25 Februari 2013 17:15

upgade LPSE Unnes V 3.5
diberitahukan kepada semua pengguna LPSE Unnes, bahwa lpse unnes telah di upgrade v 3.5, beberapa fitur penggunaan mengalami perubahan sebagai berikut

PPK:
1. PPK bisa melihat paket lelang yang sudah selesai;
2. Terdapat form isian SPPBJ yang dikeluarkan oleh PPK, dan akan dikirimkan via email ke Penyedia yang bersangkutan;
3. Terdapat form isian Pada saat tahapan Penandatanganan Kontrak;
4. Terdapat menu Print to PDF Summary Paket lelang (sama dengan Auditor)

Panitia:
1. Berdasarkan ketentuan Pasal 56 ayat (11) huruf a dan b Perpres 70 Tahun 2012 ULP/Pejabat pengadaan wajib menyederhanakan proses kualifikasi dengan ketentuan:
a. Meminta penyedia barang/jasa mengisi formulir isian kualifikasi
b. Tidak meminta seluruh dokumen yang disyaratkan kecuali pada tahap pembuktikan kualifikasi Sehingga pada SPSE untuk prakualifikasi Panitia tidak dapat mendownload dokumen kualifikasi (softcopy /lampiran dokumen yang sudah diupload oleh penyedia pada data peyedia);
2. Fitur e‐Purchasing untuk Pengadaan Jasa Layanan Internet;
3. Pada prakualifikasi panitia dapat melakukan addendum dokumen kualifikasi dengan batas waktu minimal 2 hari sebelum batas akhir upload dokumen prakualifikasi;
4. Pada prakualifikasi panitia dapat langsung melakukan evaluasi kualifikasi pada tahapan pemasukan dan evaluasi dokumen kualifikasi dan apabila terdapat kekurangan dokumen kualifikasi yang dikirimkan oleh penyedia, panitia dapat meminta kekurangan dokumen kualifikasi melalui fasilitas yang telah disediakan di sistem sebelum tahapan pemasukan dan evaluasi dokumen kualifikasi berakhir;
5. Panitia masih bisa mengubah HPS sampai dengan 2 hari sebelum batas akhir pemasukan penawaran;
6. Terdapat fitur evaluasi ulang prakualifikasi;
7. Terdapat fitur lelang itemized;
8. Terdapat fitur pemasukan penawaran ulang;
9. Panitia dapat merubah jadwal baik yang sudah terlewati maupun yang belum
terlewati, kecuali untuk jadwal batas akhir upload dokumen penawaran dan jadwal awal pembukaan penawaran;
10. Untuk perubahan jadwal batas akhir upload dokumen penawaran dan jadwal awal pembukaan penawaran harus mengajukan permohonan perubahan jadwal kepadaLPSE;
11. Format pengisian Kode Anggaran yang bersumber dari APBN;
12. Panitia dapat membuat paket dengan banyak lokasi untuk 1 paket;
13. Panitia dapat membuat paket dengan menggunakan lebih dari 1 anggaran;
14. Terdapat isian no surat rencana teknis pelaksanaan pengadaan dan nama PPK Pada form Pembuatan Paket;
15. Disediakan menu upload untuk informasi tambahan;
16. Menu ganti panitia diganti berbentuk dropdown di halaman panitia;
17. Panitia dapat melihat daftar anggota kepanitiaannya di halaman Home;
18. Pada saat Sanggahan muncul nama kepanitiaan bukan nama pegawai;
19. Ditampilkan data kualifikasi perusahaan di identitas perusahaan;
20. Ada informasi waktu pengiriman pada saat Panitia mengupload dokumen;
21. Terdapat menu Print to PDF Summary Paket lelang (sama dengan auditor);
22. Aplikasi Pengaman Dokumen (APENDO) versi 3.1.

Penyedia:
1. Berdasarkan ketentuan Pasal 56 ayat (11) huruf a dan b Perpres 70 Tahun 2012 ULP/Pejabat pengadaan wajib menyederhanakan proses kualifikasi dengan ketentuan:
a. Meminta penyedia barang/jasa mengisi formulir isian kualifikasi
b. Tidak meminta seluruh dokumen yang disyaratkan kecuali pada tahap
pembuktikan kualifikasi Sehingga pada saat pengiriman dokumen kualifikasi, softcopy/lampiran dokumen kualifikasi yang telah diupload pada data peyedia tidak akan dikirimkan oleh sistem kepada panitia;
2. Hanya Penyedia yang mengirimkan penawaran yang bisa mengirimkan sanggahan;
3. Pada isian Kualifikasi Pengalaman ada informasi : "Jika Prosentase pelaksanaan bernilai kurang dari 100 maka sistem akan menganggap sebagai pekerjaan sedang berjalan";
4. Pada prakualifikasi penyedia dapat mengirimkan kekurangan dokumen kualifikas 
yang diminta oleh panitia melalui SPSE dengan cara mengirimkan kembali seluruh dokumen kualifikasi yang telah diisikan secara lengkap melalui menu edit/kirim data;
5. Isian Prosentase Pelaksanaan ditambahkan simbol Prosentase (%);
6. Menu neraca dihilangkan;
7. Aplikasi Pengaman Dokumen (APENDO) versi 3.1.

Verifikator:
1. Verifikator ketika akan mengedit rekanan yang disetujui (approve), otomatis datanya sudah langsung update ke server ADP;
2. Tambahan informasi jumlah penyedia yang roaming (ADP).

Admin Agency:
1. Penambahan tanda bintang (*) pada isian Tanggal pendaftaran di halaman edit agency 􀃆 harus diisi;
2. Admin Agency bisa diganti (karena sering kali terjadi rotasi/mutasi);
3. Isian nama instansi dan kode satker pada form isian Satuan Kerja;
4. Form isian anggaran di agency dihilangkan, diganti dengan input langsung oleh panitia saat pembuatan paket;
5. Tambahan fitur pencarian di Daftar Agency;
6. Tambahan fitur pencarian di Daftar Satuan Kerja;
7. Tambahan fitur pencarian di Daftar Pegawai.

Helpdesk:
1. Tambahan fitur pencarian di Daftar FAQ;
2. Tambahan fitur pencarian di Daftar Email.

ALL:
1. Penyesuaian Perpres No. 70 Tahun 2012;
2. Fitur e‐Purchasing untuk Pengadaan Jasa Layanan Internet;
3. Ada informasi di menu login user untuk upgrade browser yang digunakan;
4. Perubahan bentuk tampilan button;
5. Fitur Captcha di halaman FAQ;
6. Ada progress uploading pada saat mengupload file ke sistem.

demikian untuk dapat diperhatikan di semua agency di lpse Universitas negeri semarang